Para penambang pasir berusaha menyedot pasir dalam dasar kubangan kolam untuk dimuat ke truk-truk yang sedang mengantri di lokasi tambang ilegal dipinggir jalan menuju KEK Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (7/6) siang. Foto oleh oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – Penambang pasir darat ilegal kembali berulah lagi. Aktifitas ilegal itu terpantau dibeberapa titik lokasi didaerah Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (7/6).

Bahkan, para penambang itu tetap beraktifitas jelang kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin ke Kabupaten Bintan, sore nanti.

Truk-truk pengangkut pasir terpantau mengantri muatan dilokasi tambang yang berada persis dipinggir jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

Sementara para pekerja terlihat berusaha menyedot pasir dari dasar kubangan kolam menggunakan rakit-rakit kayu dengan mesin-mesin penyedot.

Menurut warga sekitar, Anto menyampaikan, jika aktifitas ilegal itu sudah beroperasi sejak beberapa hari lalu. Lebih lanjut Ia menyampaikan, aktifitas tambang pasir itu sempat ditutup kepolisian. “Tapi 3 hari ini beroperasi lagi,” kata dia didaerah Kawal.

Dengan ramainya truk-truk pengangkut pasir yang lalu lalang Ia pun berharap agar para sopir tidak ugal-ugalan di jalan. “Ya pas jalan ditutup dan pelan-pelan kalau dekat pemukiman, pasirnya jangan sampai berceceran di jalan,” harapnya.

Aktifitas ilegal itupun direspon oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. Ia menegaskan, pihaknya segera bertindak. “Saya arahkan anggota untuk cek langsung ke lapangan,” kata Riky ditempat terpisah. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here