Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat Kavling Lama Batu Aji Permai, Sagulung Kota Batam, Selasa (3/10/2023). F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

BATAM,SIJORITODAY.com – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan sosial paket sembako bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Fasum RW IV Kavling Lama Batu Aji Permai, Sagulung Kota Batam, Selasa (3/10/2023).

Penyerahan 1.450 paket sembako itu diselaraskan dengan penyerahan bantuan pangan tahap 2.

Ansar mengatakan, pemberian bantuan sosial untuk mengurangi pengeluaran dan memenuhi kebutuhan pangan serta nutrisi masyarakat.

“Bantuan sosial yang diberikan kali ini, diharapkan bisa mengatasi kesulitan masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk keperluan sehari- hari. Mengingat tidak semua masyarakat dengan mudah bisa memenuhi bahan kebutuhan pokoknya,” katanya.

Ansar menjelaskan, Pemprov Kepri juga telah menyerahkan bantuan pangan pemerintah tahap 2 untuk 3 bulan mulai dari September hingga November 2023.

“Di mana khusus untuk Kota Batam sendiri, ada kurang lebih 32.533 KK penerima bantuan pangan pemerintah tahap 2 dan masing-masing KPM ini menerima 10 kg beras. Se-Kepri ada 70.384 KK dengan total beras mencapai 2.111.520 kg,” jelasnya.

Mantan Bupati Bintan dua periode itu menerangkan, penyerahan bantuan pangan pemerintah tahap 2 merupakan program Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Kepri telah mendapatkan peringkat ke-4 nasional, dengan realisasi yang mencapai 100 persen.

Anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi menambahkan, pemberian sembako untuk warga Kavling Lama adalah wujud nyata dirinya sebagai anggota dewan yang diakomodir dari kegiatan pokir sewaktu reses.

“Dan hari ini, kita berikan kepada bapak ibu semua. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat,” harapnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here