Kasat Narkoba Polres Bintan Itu Syofian Rida. Foto dokumentasi Sijoritoday.com

BINTAN,SIJORITODAY.com- – Kepolisian Resort (Polres) Bintan mengklaim, tewasnya T (41) tahanan kasus narkotika didalam sel tahanan Mako Polres Bintan pada Minggu (5/11) sore kemarin murni bunuh diri.

T yang ditangkap karena membawa sabu-sabu seberat 1,5 Kg, beberapa hari sebelumnya itu mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri memakai handuk didalam toilet tahanan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasat Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida menjelaskan sebelum peristiwa itu, T sempat terpantau kamera pengawas (CCTv) di ruangan sel tahanan Mako Polres Bintan.

“Tapi CCTv tidak mengawasi hingga kedalam toilet, karena kan privasi. Tapi kamarnya (sel tahanan) terpantau,” terang Syofian via sambungan telpon, Rabu (8/11) pagi.

Karena terpantau CCTv masih berada dalam sel tahanan, polisi pun tidak menaruh curiga. Namun, saat petugas jaga hendak memberikan jatah makan malam, ternyata T sudah ditemukan tergantung didalam toilet.

“Jadi pas mau kasih makan malam pukul 4 sore, barunya ketahuan,” timpalnya.

Syofian menerangkan, ketinggian angin-angin sel tahanan dengan lantai berkisar 2 meter. Dengan bermodal handuk, T mengakhiri hidupnya. “Ketinggiannya kurang lebih 2 meteran dari lantai bawah,” sebutnya.

Aksi nekat tersangka narkotika itu tidak diketahui, karena T menghuni kamar tahanan seorang diri. Syofian menerangkan, penempatan T seorang diri dalam tahanan karena kasusnya masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

Selain itu, hasil visum luar yang dilakukan dokter forensik rumah sakit, Syofian kembali menegaskan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad T.

“Penyebab kematian ditemukan trauma bagian leher dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan sesuai dengan hasil visum et refertum dari dokter forensik RS Raja Ahmad Tabib,” terangnya.

Dirinya menambahkan, jenazah diantarkan kepolisian ke keluarganya di Sulawesi Tenggara pada Selasa (7/11) kemarin sore menggunakan pesawat Lion Air.

“Sudah diterima pihak keluarga dan langsung dikebumikan pada pukul 20.30 waktu setempat,” ucapnya.

T sendiri diamankan polisi pada Jum’at (3/11) di pelabuhan Sei Kolak, Kijang Kecamatan Bintan Timur saat hendak naik ke KM Umsini. T tertangkap membawa sabu-sabu seberat 1,5 Kg. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here