TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Sebuah video direlease menunjukan sosok Ade Angga menyampaikan pandangannya terhadap pemuda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2017 yang jatuh pada Sabtu esok.

Video berdurasi 01.40 menit itu dibagikan Ade Angga ke sebuah group medsos, berisikan perkataan pemuda itu biar miskin, miskin kata-kata tapi kaya ide, selalu bergerak. Pemuda itu biar sedih, sedih melihat orang susah, senang melihat orang bahagia. Begitulah sekilas perkataan Ade Angga.

Ade Angga yang merupakan politisi partai Golkar kota Tanjungpinang menilai, tantangan pemuda saat ini sangat besar. Pertama adalah Narkoba, sesuai data BNN ada 5,1 juta pengguna narkoba di seluruh Indonesia. Bahkan, mayoritas pengguna narkoba dari umur 22 Tahun hingga 30 tahun.

Tantangan berikutnya , Globalisasi. Menurutnya, dengan perkembangan teknologi yang pesat banyak anak muda yang kehilangan karakter luhur warisan bangsa serta banyak pemuda yang apatis terhadap politik, sehingga mereka banyak acuh ketika akan memilih.

Ade Angga berharap bertepatan Hari Sumpah Pemuda ini, kedepan pemuda di Tanjungpinang bisa terus berprestasi.

“Kita harap pemerintah bisa mendorong potensi-potensi pemuda yang ada di Tanjungpinang disegala bidang untuk berkembang,” tuturnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here