TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pasca penggrebekan terhadap perjudian dadu goncang atau sering disebut Cingkoko di Pelantar Hitam, Potong Lembu, kini Polres Tanjungpinang pun menetapkan 6 Orang sebagai tersangka atas tindak pidana perjudian, Jumat (27/10/2017).

6 Orang tersebut berinisial IF, Ak, FM, WA, AT, dan SN. Sedangkan F dan AK merupakan bandar cingkoko dan 4 orang lainnya seorang pemain.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Andy Rahmansyah didampingi Kasat Reskrim AKP Dwi Wiraseno mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pihak kepolisian langsung menyelidiki atas adanya aktivitas perjudian di Pelantar Hitam.

“Dua hari penyelidikan kemudian dilakukan penangkapan di Pelantar Hitam,” ujarnya.

“Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada beberapa orang melarikan diri dengan terjun kelaut, polisi langsung lakukan pengejaran namun belum berhasil diamankan,” tambahnya.

Aktivitas perjudian tersebut ternyata telah dua minggu berlangsung dirumah seorang bandar berinisial AK. Adapun untuk barang bukti yang diamankan uang tunai total Rp.14.088.000, dan 1 lapak judi, 1 buah mangkok dan piring serta 3 buah dadu goncang.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, dua orang Bandar dijerat pasal 303 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 Tahun. Sementara untuk ke 4 orang pemain dijerat pasal 303 KUHP dan atau 303 Bis KUHP dengan ancaman pidana maksimal 4 Tahun penjara.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here