Foto :ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– -Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno serah terimakan jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Batam dari Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo kepada Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan dalam suatu upacara militer di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Sabtu (16/12).

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno pada kesempatan tersebut mengatakan, Lanal Batam selaku satuan pelaksana pendukung Lantamal IV, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistic dan sarana labuh bagi satuan operasional TNI AL yang beroperasi di wilayah kerja Lanal Batam.

Disamping itu juga membina potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan di bidang maritime serta melaksanakan kebijakan pemimpin TNI AL. Dalam fungsi keamana laut, Lanal Batam mengemban tugas dan tanggung jawab menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan di perairan kawasan barat, khususnya Selat Singapura, serta untuk mencegah dan menanggulangi berbagai macam gangguan keamanan dan pelanggaran hukum di laut.

Ditambahkan Danlantamal IV, Lanal Batam dari waktu ke waktu telah mampu mengemban tugas sesuai tuntutan yang berkembang. Walaupun dihadapkan kepada keterbatasan sumber daya, sarana dan prasarana serta sumber daya manusia Lanal Batam tetap tampil prima serta mampu memenuhi komitmen Lantamal IV dan TNI AL. Apa yang telah dicapai oleh jajaran Lanal Batam tersebut tidak terlepas dari hasil proses pembinaan pemimpinnya dari generasi ke generasi.

Sebelum menjabat Danlanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan menjabat Asintel Danlantamal IV sedangkan Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo selanjutnya akan bertugas sebagai Kasubdispam Dispamal.

Tampak hadir dalam upacara sertijab Komandan Guskamlaarmabar Laksamana Pertama TNI Bambang Irawanto, para Asisten Danlantamal IV, Komandan Satuan TNI/Polri wilayah Batam dan Tanjungpinang, Kafasharkan Mentigi para Danlanal jajaran Lantamal IV dan Pejabat Maritim dan Instansi samping Kota Batam.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here