TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Musyawarah Perencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kota Tanjungpinang tahun 2018 resmi telah dimulai, terhitung mulai dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (29/1/2018).

Sebelumnya, agenda rutin tahunan yang digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ini, telah dilaksanakan di tingkat Kelurahan pada pertengahan bulan Januari lalu.

Pada pelaksanaan Musrenbang tahun 2017  lalu, Kecamatan Tanjungpinang Timur merupakan Kecamatan terbaik dalam pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan se Kota Tanjungpinang.

Musrenbang yang bertemakan Peningkatan Insfrastruktur Penunjang Aksesbilitas Pembangunan ini, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah  Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, di Hotel Halim Tanjungpinang.

Sekda Riono mengatakan, pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan dimaksud agar aspirasi-aspirasi dari forum RT/RW dapat ditampung dan dimasukkan dalam renja OPD.

“Musrenbang tingkat Kecamatan ini juga  menjadi strategi untuk mengakomodir usulan-usulan masyarakat yang selanjutnya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella S.Sos mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2018 ini merupakan lanjutan dari musrenbang tingkat kelurahan yang dilaksanakan sejak pertengahan januari lalu

“Jadi, semua yang sudah diajukan dalam usulan musrenbang tingkat kelurahan dilanjutkan ke Kecamatan. Mudah – mudahan hari ini usulan dapat trealisasi semuanya dan akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang “, papar Yeny.

Dia menambahkan, pencapaian realisasi pembangunan tahun 2017 di Kecamatan Tanjungpinang Timur sebesar 87.5 persen atau 77 kegiatan terealisasi dari aspirasi 88 kegiatan yang diusulkan.

” Tahun ini, usulan prioritas Kecamatan Tanjungpinang Timur dibagi dalam 3 (tiga) bidang, yakni bidang infrstruktur, sosial budaya dan ekonomi “, ujarnya.

Kegiatan ini, turut dihadiri perwakilan OPD, para Lurah, Forum RT/RW, tokoh masyarakat dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinag, Dapil Tanjungpinang timur.

Kehadiran anggota DPRD pada musrenbang tingkat Kecamatan ini, Sekda Riono mengharapkan usulan yang disampaikan pada musrenbang hari ini dapat mendorong aspirasi yang dibawa oleh para anggota DPRD yang hadir.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here