TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –¬†Polres Bintan berhasil menangkap enam pelaku tindak pidana narkotika di dua TKP berbeda yakni di Bintan dan Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kasat Narkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madyatias, di Bintan, Rabu, menyatakan para pelaku ditangkap per tanggal 15-16 Januari 2020 kemarin.

Pelaku yang di amankan terdiri dari lima laki-laki dan seorang perempuan, berinsial JK (L), PJ (L), AM (L), ADT (L), YG (L) dan NRL (P).

“Mereka masih dalam satu rangkaian,” sebut Nendra.

Dia menjelaskan kronologis penangkapan keenam pelaku berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada transaksi dan konsumsi narkotika jenis sabu oleh seorang pria berinisial JK, di TKP Jalan Toapaya, Bintan.

“Pada saat JK diamankan, kami temukan dua paket sabu. Satu disimpan dan sisanya sudah siap untuk dihisap,” sebutnya.

Polisi kemudian melakukan pengembangan terhadap pemilik barang terlarang tersebut. Hasilnya diamankan PJ di salah satu warnet Tanjung Unggat, Tanjungpinang.

Selanjutnya, petugas menangkap wanita inisial NRL di daerah Pantai Impian. Lalu AM di lorong puskesmas Pancur dan ditemukan satu paket narkotika jenis sabu siap edar.

“Setelah dilakukan pengembangan terhadap barang bukti AM, kami menangkap ADT di Jalan Matador dan ditemukan sisa plastik penjualan narkotika jenis sabu,” ungkap Kasat Narkoba.

Tak berhenti sampai di situ saja, lanjut Nendra, jajarannya melakukan pengembangan terhadap sumber barang bukti dari tangan ADT. Alhasil diamankan YG pada saat sedang bekerja sebagai karyawan Pub n Karaoke X- One di Bintan Plaza.

“Adapun barang bukti yg kami amankan bersumber dr BR/UD dan IL yang kini berstatus dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan dari hasil pengembangan kasus ini dapat disita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak empat paket dengan berat 3,39 gram.

Para pelaku disangkakan dengan pasal 114 (1) Sub Pasal 112 (1) Jo 132 (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 5 sampai 20 tahun. (Mn)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here