TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Tim Gerak Cepat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVIDD-19 Kota Tanjungpinang sedang melakukan pelacakan untuk mendalami riwayat dua ABK Kapal Sabuk Nusantara 48 yang dinyatakan positif corona.

Ketua Gugus Tugas Kota Tanjungpinang, Rahma menyatakan pihaknya juga tengah memetakan serta akan melakukan pemeriksaan swab atau Rapid Test terhadap para kontaknya.

Termasuk para penumpang yang menggunakan jasa pelayaran KM Sabuk Nusantara 48, dalam upaya memutus rantai penularannya.

“Selain itu, pada Jumat tanggal 29 Mei 2020 akan dilakukan pengambilan swab pada seluruh kru KM Sabuk Nusantara 48 bersama dengan tim KKP Tanjungpinang,” ujar Rahma, Kamis (28/5).

Sebagaimana diketahui, dua ABK Kapal Sabuk Nusantara 48 positif COVID-19 saat ini tengah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri di Tanjungpinang.

“Keduanya terkonfirmasi positif COVID-19 sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru kami terima dari BTKL PP Batam,” kata Rahma, dalam siaran pers tertulisnya.

Kedua pasien, yakni Tn. MR (29) warga Maluku Barat, Provinsi Maluku selaku juru mudi KM Sabuk Nusantara 48.

Kemudian, Tn. YU (37) warga Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Pekerjaan juru masak/koki di KM Sabuk Nusantara 48.

Lanjutnya, kedua pasien sudah dilakukan rapid tes pada tanggal 23 Mei 2020 pada 23 kru KM Sabuk Nusantara 48 dan 4 penumpang dengan hasil 2 reaktif dan 25 Non Reaktif.

“Kru kapal yang reaktif langsung dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri. Kemudian dilakukan Swab hidung/tenggorokan pada 24 dan 25 Mei 2020, hasil keluar tanggal 28 Mei 2020 dan hasil PCR keduanya dinyatakan Positif,” jelasnya.
(Ham)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here