BATAM, SIJORITODAY.com– Rombongan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri berkunjung ke kediaman Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H, Jumat (05/06/2020).

Dalam kunjungan itu turut dihadiri ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basyid Has yang mengenakan kemeja putih. Sementara Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKB, Sirajudin Nur juga turut hadir serta DPC PKB Batam, Anggota DPRD Batam dan Perempuan Bangsa.

Kedatangan Rombongan PKB yang dipimpin Abdul Basyid Has disambut baik oleh mantan Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015.

Kunjungan silaturahmi itu sekaligus membahas koalisi antara PKB Kepri dan PDI-Perjuangan Kepri dalam kancah Pilkada Kepri dan Pilwako Batam.

Abdul Basyid Has mengaku sudah komitmen dan final atas dukungan dan koalisi antara PKB, PDI-P dan Gerindra dalam kancah Pilkada Kepri dan Pilwako Batam.

Ia tidak menampik jika Soerya Respationo telah setuju untuk berkoalisi. Juga, jika Ketua PKB Kepri itu maju sebagai calon Wakil Wali Kota Batam berpasangan dengan Lukita Dinarsyah Tuwo.

“Beliau setuju,” kata Basyid, bakal calon Wakil Wali Kota Batam itu.

Santer terdengar, belakangan Basyid ternyata dijagokan PKB untuk maju bersama Lukita mantan Kepala BP Batam itu. Bahkan, DPP PKB sudah menerima rekomendasi dari DPW PKB agar Abdul Basyid Has maju di Pilwako Batam.

Sementara itu, Soerya yang kerap disapa Romo juga akan maju di Pemilihan Gubernur Kepri 2020. Romo digadang-gadangkan berpasangan dengan Iwan Sutiawan Ketua DPC Gerindra Kota Batam. (Red)

Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here