Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan perkakas bangunan sebagai tanda dimulainya program Karya Bhakti Pembangunan.

BINTAN,SIJORITODAY.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka secara resmi program Karya Bhakti Pembangunan TNI yang diinisiasi Kodim 0315/Tanjungpinang di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (7/8) kemarin.

Program ini menyasar rumah warga yang tidak layak huni untuk direnovasi agar menjadi layak untuk didiami. Sebanyak 6 rumah warga yang tersebar di Kecamatan Toapaya sebanyak 2 rumah, Teluk Bintan 1 rumah, Gunung Kijang 1 rumah, Seri Koala Lobam 1 rumah dan Bintan Utara 1 rumah, akan direhab.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson dan Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti berfoto bersama dengan perwakilan peserta program Karya Bhakti Pembangunan.

Ketua Panita Pelaksana, Kolonel Inf Tommy Anderson menyampaikan bantuan RTLH yang diberikan ini merupakan sinergitas Kodim 0315/Tanjungpinang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dan instansi terkait lainnya.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat memberikan sambutan.

“Program Karya Bhakti ini sebagai sinergi Kodim 315/Tanjungpinang bersama stakeholder terkait untuk mewujudkan program Pemkab Bintan Bintan dalam mensejahterakan masyarakat,” ujar Tommy.

Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson saat memberikan sambutan.

Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang itu mnambahkan, dengan program Karya Bhakti TNI ini bisa membantu upaya pemerintah dalam mewujudkan lebih banyak rumah warga agar layak huni.

Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti menyerahkan perkakas bangunan kepada perwakilan peserta program Karya Bhakti Pembangunan.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan program tersebut merupakan bentuk sinergitas yang luar biasa, karena pemerintah daerah tidak dapat berdiri sendiri untuk mewujudkan kesejahteraan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berbincang dengan pimpinan FKPD.

Masih sambungnya, harus ada andil dari semua pihak agar cita-cita mensejahterakan masyarakat Bintan bisa terwujud dengan kebersamaan berbagai elemen untuk bersama dalam satu arah pembangunan.

“Pemerintah daerah tidak dapat berdiri sendiri, terlebih lagi untuk membangun sekaligus meratakan kesejateraan. Momentum ini yang menjadi gambaran nyata bagi kita bahwa sinergitas yang baik tentu akan melairkan berbagai program yang baik pula,” kata Roby sebelum membuka kegiatan.

Disampaikan juga bahwa Pemkab Bintan akan terus berkomitmen terkait program bantuan-bantuan bedah rumah dengan keterbatasan anggaran yang ada. Walaupun hal tersebut belum bisa maksimal, akan tetapi Pemkab Bintan disampaikan Roby, akan terus berkomitmen terhadap kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui program bantuan bedah rumah.

Sang kepala daerah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Forkopimda, pemerintah kecamatan dan desa dengan terlaksananya kegiatan Program Karya Bhakti TNI ini.

“Semoga kegiatan serupa berlanjut dimasa mendatang dan bisa mendorong semua pihak melakukan hal yang sama,” harapnya. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here