Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat meninjau proyek pembangunan rumah suku laut di Desa Tajur Biru Kabupaten Lingga, Senin (20/11/2023). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

LINGGA,SIJORITODAY.com – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meninjau proyek pembangunan rumah suku laut di Desa Tajur Biru Kabupaten Lingga, Senin (20/11/2023).

Di Desa Tajur Biru, Ansar dan rombongan disambut masyarakat setempat yang merupakan suku laut.

Disini Ansar langsung berkeliling meninjau sedikitnya terdapat 13 unit rumah suku laut yang sedang dalam proses pengerjaan dan digesa selesai pada akhir Desember 2023 ini.

“Hari ini kita meninjau rumah-rumah suku laut disini yang pembangunannyaa sudah mencapai 70 persen. Kita minta Dinas Perkim agar menggesa ini cepat selesai di Desember ini agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat disini,” katanya.

Diketahui, tahun ini Pemprov Kepri berkolaborasi dengan pusat membangun sedikitnya 200 rumah suku laut dengan total anggaran Rp7 miliar.

Usai pembangunan rumah, Pemprov Kepri akan mencanangkan program pembinaan kepada suku laut.

“Saya pikir posisi rumah yang dibangun ini sudah bagus karena menghadap langsung ke laut. Setelah ini selesai baru kita urus masalah listrik dan lain-lainnya,” ujarnya.

Pelan-pelan, lanjut Ansar, Pemprov Kepri akan memperhatikan semua daerah yang dinilai masih terisolir. Baik soal akses jalan, akses jaringan dan sebagainya.

“Kita harus kompak dan sama-sama membangun Kepri. Cita-cita kita adalah untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Kepri secara merata,” tutupnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here